Jumat, 31 Juli 2009

Bingung? Tanya WolframAlpha Aja!

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa hampir semua orang mencari informasi di internet menggunakan Google sebagai search engine. Berbagai informasi akan ditampilkan dalam sekejap oleh Google. Namun, tidak hanya Google saja yang bisa memberikan informasi-informasi yang Anda inginkan. Saatnya Anda mencoba WolframAlpha!

Berbeda dengan Google, WolframAlpha merupakan sebuah answer engine.

Dengan kata lain, situs ini mampu menjawab pertanyaan yang Anda berikan. Misalkan, Anda mencari tahu, siapa sih presiden Indonesia yang sekarang (siapa ya presidennya sekarang? ^^), tinggal ketikkan president of Indonesia, tunggu beberapa saat, dan yuhuuu... Ternyata presidennya masih Pak SBY!

Tidak hanya itu, ternyata setelah saya coba, WolframAlpha juga mampu melakukan perhitungan2 matematika yang lumayan beribet. Contohnya adalah menghitung 1000! (baca: faktorial). Nggak percaya? Ini buktinya.. (^_^)y.



Namun, sayangnya situs ini hanya bisa menjawab pertanyaan2 yang faktual. Artinya, pertanyaan2 yang ngambang, si dia ini nggak mau njawab. Coba deh, Anda masukkan keyword2 aneh: "Apakah saya ganteng?". Hha, kalo WolframAlpha bisa nimpuk, pasti Anda ditimpuk bung!

1 komentar: